PT. RADIO NUANSA

PT. RADIO NUANSA - 104,5 MHz NUANSA FM - RADIO KITA

Rabu, 15 Februari 2017

Ruwatan Massal Radio Nuansa

Radio Nuansa Gelar Ruwatan Massal Islami


Kamis, 24 Desember 2015 14:00:04

Kontributor: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka   memperingati Maulid Nabi Muhammad, radio Nuansa  mengadakan ruwatan massal islami, yang bertempat di samping halaman radio nuansa Desa/Kecamatan  Sumberrejo, Kamis (24/12/2015). Tidak hanya anak yang berasal dari Bojonegoro saja, namun juga luar daerah seperti Magetan, Tuban, dan Lamongan.

"Sampai pukul 09.00 Wib, sudah ada 106 anak yang mendaftar, data tersebut bisa bertambah," kata Manajer Radio Nuansa, Sudarmono.

Ia menjelaskan ruwatan islami ini digelar bertujuan agar anak yang sudah dikhitan semakin bagus dalam beribadah dan lebih meningkatkan lagi akhlaq baiknya. Ruwatan sendiri dilakukan dengan mengunakan cara yang islami, seperti dilakukan pembacaan yasin. Ruwatan diartikan sebagai membersihkan diri dari kesalahan dari dosa-dosa.

"Ini baru pertama kalinya digelar, namun antusias masyarakat sangat luar biasa," ujar Sudarmono.

Terlihat dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, anak-anak yang mengikuti khitanan tampak tenang didampingi para orang tua. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu para calon yang akan dikhitan dan diruwat diberi pengarahan. [ifa/mu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar